Jurassic World: Kejadian pascapenampilan Fallen Kingdom membuat janji besar

Setiap film Jurassic Park menghadapi pertanyaan yang sama: apa itu film “Jurassic Park”? Sebuah adegan pasca kredit di Dunia Jurassic minggu ini: Fallen Kingdom akhirnya bisa membiarkan pertanyaan itu mati, dan memungkinkan Jurassic World 3 menjadi giliran yang benar-benar baru dalam serial ini.

Akhir dari Jurassic Park karya Steven Spielberg tidak memiliki ambisi waralaba: Setelah melarikan diri dari gallimimus, velociraptors dan T-Rex, Dr. Alan Grant dan perusahaan melompat ke helikopter dan tidak pernah menoleh ke belakang pada dataran tinggi Isla Nublar. Tapi gross box-office domestik lebih dari $ 350 juta berarti dino akan kembali. Lagi.

Sekuel Jurassic selanjutnya berjuang untuk membenarkan kembalinya pulau dan run-in dengan karnivora reptil. Lapangan untuk The Lost World: Jurassic Park berani: “Kali ini ada dua Tyrannosaurus rex! Dan satu membajak melalui San Francisco! ”Cadangan ketiga menipu Grant – dan penonton – kembali untuk misi penyelamatan. Jilid-ulang dunia Jurassic World 2015 merasa berkewajiban untuk konsep taman hiburan (meskipun menjatuhkannya dari judul), dan membayangkan sebuah masyarakat yang cukup dimayungi untuk merekonstruksi visi John Hammond dengan tujuan wisata yang lebih besar dan lebih ganas. Kehidupan hilang. Shocker.

Jurassic World: Fallen Kingdom, film yang berhutang budi kepada segala sesuatu sebelumnya, menemukan Heroine Tanpa-Lagi-Terbatas-ke-Hak (Bryce Dallas Howard) dan Charming Vest Guy (Chris Pratt) dalam sebuah misi untuk menyelamatkan teman-teman prasejarah mereka dari kepunahan kembali oleh gunung berapi. Kunjungan ke taman? Memeriksa. Stampedes dari omnivora? Memeriksa. Sebuah pergumulan dengan binatang berotak tajam? Banyak. Pengingat ilmu genetika longgar yang mengilhami buku asli penulis Michael Crichton? Anda tidak akan melihat Mr. DNA, meskipun BD Wong kembali dan berteriak tentang splicing!

Bahwa identitas Jurassic World yang dapat diinterpretasi sebagai waralaba, pertanyaan tentang potongan-potongan dan potongan-potongan yang diperlukan untuk memanggil tontonan rahang dari aslinya pada tahun 1993, adalah apa yang akhirnya meruntuhkan aksi sirkus Fallen World yang mengerikan. Seperti The Lost World, sequel yang sepenuhnya down-the-middle menyimpan untuk urutan buruan dino-berburu dan Spielberg 8 tahun mengamuk mainan T-Rex-nya melalui pinggiran kota Amblin-esque, Fallen Kingdom adalah yang terbaik ketika terlibat dalam menggelikan dan memunculkan mata. Bahkan Volcano pun tidak bisa melakukan teror piroklastik seperti film set awal film ini. Lava keren lagi, terima kasih kepada sutradara J.A. Bayona.

Apa yang terjadi setelah itu – terbongkar konspirasi kapitalis yang melibatkan British Scumbag Dengan Dollar Bills for Eyes (Rafe Spall), hibrida-dari-hibrida dino-assassin dijuluki “Indoraptor,” dan lelang dengan Mar yang paling sering di dunia pengunjung -a-Lago – adalah … tidak sekeren lava. Sebuah penggabungan dari pencukur krim cukur Dennis Nedry di Jurassic Park dan upaya penyelamatan InGen di Lost World, logika yang memungkinkan Indoraptor untuk menguntit para pahlawan dan penjahat Kerajaan yang Hilang melalui sebuah rumah bayangan perlahan-lahan menyelimuti perjalanan liar Bayona seperti gumpalan getah yang tebal. “Kita perlu menyelamatkan dinosaurus!” Kata setiap orang yang baik pada suatu saat. “Bwa ha, tidak, kami mengubahnya menjadi hewan peliharaan atau senjata atau sesuatu yang bernilai banyak uang!” Jawab banyak penjahat. Bukankah Bruder Keamanan Raja Vincent D.Onofrio sudah menjelaskan ini di Dunia Jurassic yang pertama? Shh, film bisikan Bayona, ini adalah satu-satunya cara kita bisa melihat Indoraptor melawan Blue the Raptor di fisticlaws, diterangi oleh petir seperti dua tahun 1930an Universal Monster.

Alasan menjatuhkan info Kerajaan Fallen tidak memadat menjadi amber di sekitar waralaba ini karena catatan akhir agak brilian. Dalam tindakan kebenaran moral, karakter baru Precocious Granddaughter Clone (Isabella Sermon) membanting tombol merah besar yang memberikan jalan keluar ke dinosaurus yang dipenjara. Mereka lari ke hutan di California Utara, bebas untuk menjadi binatang liar, Amerika.

Inilah yang diinginkan pahlawan kami … atau tidak. Alih-alih memindahkan spesies yang dibangkitkan di Isla Nublar yang dirusak ke pulau terdekat (Isla Sorna terlihat cukup bagus sekarang), stygimolochs, triceratopses, brachiosaurus, compys, dan sisanya dari kelompok akan berakar di ekologi benua. Jika kelinci di Australia merupakan indikasi, ini tidak akan berjalan dengan baik.

Saat-saat akhir kejatuhan Kerajaan menggoda apa yang bisa terjadi di Jurassic World 3, dengan adegan pasca-kredit yang menjanjikan perubahan yang bahkan lebih tidak menyenangkan dan luas. Dalam film coda, kita melihat Blue, putus asa karena pengkhianatan yang nyata oleh temannya, Vest Guy, berdiri di sisi tebing dan menatap sebuah lingkungan langsung dari E.T .. Apakah ada ruang bagi seorang raptor yang kesepian dan hiper-cerdas di dunia umat manusia? Mungkin tidak.

“Selamat datang di Jurassic World,” kata Dr. Ian Malcolm ke panel senator yang khawatir. Sebuah “kami bercinta” sederhana akan baik-baik saja, tapi hei, kami menghargai referensi, doc.

Jadi manusia sekarang harus hidup berdampingan dengan dinosaurus. Tidak mudah! Dalam adegan pasca-kredit, kita melihat kawanan (er, pembunuhan?) Dari pteranodon yang meruntuhkan Menara Eiffel palsu Hotel Paris di Las Vegas. Itu adalah tanda bahwa akhir – atau setidaknya akhir dari manusia yang mengekang rantai makanan – sudah dekat. Ini juga akan menjadi sekuel Hangover.

Siapa pun yang akrab dengan busur Rise of the New of the Apes, Dawn of the Planet of the Apes dan War for the Planet of the Apes dapat membayangkan ke mana Jurassic World 3 mungkin pergi. Seperti Fallen Kingdom, Rise melihat manusia menyelidiki kemampuan penalaran kera dan bereksperimen dengan obat-obatan yang mengubah pikiran untuk memperluas potensi mereka. Kegagalan manusia untuk tetap di jalurnya menyebabkan persidangan tidak terkendali, dengan flu Simian memusnahkan sebagian besar populasi dan simpanse yang jenius Caesar memimpin revolusi untuk spesiesnya. Dengan berperang, manusia semuanya hancur, dengan sisa yang tersisa baik meledak atau beradaptasi dengan gaya hidup kera.

Blue bisa menjadi Kaisar masa depan Jurassic ini, minat lama InGen dalam memonetisasi ulang rekayasa dinosaurus yang telah menyebabkan peristiwa tingkat kepunahan bagi penduduk dunia. Serangan pteranodon pasca-kredit, bersama dengan sekilas Mosasaurus raksasa melahap para peselancar di lepas pantai Isla Nublar, membuat gurauan ini semakin menakutkan: Tidak ada yang menghentikan pengambilalihan ini. Dinosaurus memiliki sayap! Mereka bisa berenang! Kami sudah hancur. Kami juga cukup bodoh untuk membangun pemandangan laser ke otak mereka.

“[Jurassic World 3] adalah film yang saya ingin melihat seluruh hidup saya, dan saya tahu itu akan membutuhkan dua film untuk mendapatkannya dan untuk sampai ke sana,” kata produser-penulis Colin Trevorrow kepada Uproxx dalam wawancara baru-baru ini. Trevorrow, yang menyutradarai Jurassic World yang pertama, akan kembali ke kursi sutradara untuk film berikutnya, dan sementara angsurannya adalah imitasi basi, antusiasme untuk pendekatan off-the-rails ke sekuel berikutnya sulit untuk bertemu dengan skeptisisme. Kebangkitan Planet dari Raptors terdengar cukup konyol untuk bekerja – kecuali kembali ke taman.

Sekitar tahun 2003, John Sayles (Piranha, The Howling) menulis skenario untuk Jurassic Park IV yang tidak pernah diproduksi, di mana seorang tentara bayaran mengambil DNA Barbasol yang dibawa oleh Nedry, hanya untuk ditangkap oleh seorang baron jahat yang menciptakan pasukan black ops raptor. SEAL, dan ingin tentara bayaran memimpin mereka ke medan pertempuran. Dalam satu adegan, para prajurit raptor terjun payung dan menyia-nyiakan sebuah batalyon pengedar narkoba mesin-senapan. Kemudian draft dilaporkan menampilkan crossbreeds dino-manusia. Ini adalah seberapa jauh “Jurassic Park” membentang di tangan kanan.

Saya tidak berharap tindakan apokaliptik Trevorrow untuk meninggalkannya jauh dari sumber materi, meskipun Fallen Kingdom mengangkat banyak dari penglihatan Sayles tentang skuad raptor bersenjata. Scumbag Inggris Dengan Dollar Bills untuk rencana Eyes selalu mereplikasi Indoraptor supercharged dan menjualnya kepada penawar tertinggi. Bagaimana manusia bertahan hidup di dunia yang diambil alih oleh dinosaurus? Kesepakatan senjata genetik masa depan bisa memberi jalan untuk solusi. Tokoh-tokoh dalam film-film ini cukup sombong untuk berpikir jawabannya adalah “dengan lebih banyak dinosaurus.” (Atau lebih baik lagi, ide silang kerbau Sayles; berdasarkan berapa kali mereka memotong ke mata Raptor Precocious Granddaughter Clone, saya tidak akan terkejut mengetahui bahwa dia dibangun dengan dosis DNA dino.)

Apa itu film Jurassic Park? Apa pun yang diinginkannya, dan pada titik ini, inilah saatnya untuk menggoyang. Jurassic World menawarkan lebih banyak hal yang sama. Jurassic World: Fallen Kingdom menjelajahi kemungkinan-kemungkinan baru sambil bermain dengan aman. Jurassic World 3: Anda memiliki izin untuk melakukan kekacauan penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *